SEKILAS INFO
: - Minggu, 19-05-2024
  • 9 bulan yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
  • 2 tahun yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022
SMKN Satu Atap Tuntang Selenggarakan MPLS dan Pendidikan Karakter Kedisiplinan

Senin, 11 Juli 2022, merupakan hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2022/2023. SMK Negeri Satu Atap Tuntang memiliki 2 (dua) agenda yang sangat penting. Agenda yang pertama yakni kegiatan MPLS, wajib diikuti oleh peserta didik kelas X (sepuluh). Sedangkan agenda kedua yaitu Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan, wajib diikuti oleh peserta didik kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas). Dua kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ke depan.

Kegiatan hari ini diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Bagas Arya Permana, peserta didik kelas XII TKJ. Apel pagi yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan Bapak Ibu Guru SMKN Satu Atap Tuntang tersebut menjadi simbol pembukaan kegiatan MPLS. Hadir sebagai Pembina yakni Ibu Mariati, M.Pd., Kepala SMKN Satu Atap Tuntang, juga berkenan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan selamat datang bagi peserta didik baru kelas X, serta selamat memasuki jenjang kelas yang baru bagi kelas XI dan XII.

Setelah sambutan dan prosesi apel pagi selesai, hadir Danramil dari Koramil Kecamatan Tuntang, Kapten ARH Sunaryo, menyampaikan Wawasan Wiyata Mandala. Beliau menyampaikan pentingnya memiliki sikap bela Negara bagi seluruh warga Negara Indonesia, khususnya pelajar. Menjadi warga Negara Indonesia yang baik harus siap dengan tantangan-tantangan baru, mencintai budaya dan siap menjadi pribadi istimewa. Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, para peserta didik mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan MPLS bagi peserta didik kelas X berupa materi, yang diselenggarakan di RPS (Ruang Praktek Siswa) Tata Busana. Materi yang disampaikan berupa Mental Agama, Kepramukaan, Belajar Efektif, Tata Krama dan lain-lain. Sedangkan kelas XI dan XII dipimpin oleh 4 (empat) Babinsa atau Bintara Pembina Desa dari Koramil Tuntang, melanjutkan kegiatan Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan.

“Alhamdulillah, baik kegiatan MPLS maupun kegiatan Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan hari ini berjalan lancar. Peserta didik kelas X merasa senang dengan adanya narasumber-narasumber ahli dalam bidangnya, yang mana dapat dengan jelas menyampaikan materi. Selain itu, peserta didik kelas XI dan XII merasa terlatih lagi dalam PBB (Peraturan Baris Berbaris). Overall, kegiatan Senin ini berjalan sukses,” ungkap Ibu Aristiani, S.Pd., selaku ketua MPLS.

 

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN Satu Atap Tuntang

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031