SEKILAS INFO
: - Senin, 26-02-2024
  • 6 bulan yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
  • 2 tahun yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022
SMKN 1 TUNTANG Belajar Bersama Honda Ahass Padmanaba

Belajar Bersama Honda Ahass Padmanaba

Pada hari Senin, tanggal 6 Februari 2024, SMK Negeri 1 Tuntang mendapat kunjungan guru tamu dari Honda Ahass Padmanaba Ampel – Boyolali. Beliau adalah Bapak Bayu Septiawan, seorang ahli dalam bidang Otomotif dari Honda Ahass Padmanaba. Kunjungan beliau membawa berbagai pengetahuan dan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa-siswa kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Tuntang.

Tema yang diangkat dalam kunjungan Bapak Bayu Septiawan kali ini adalah tentang attitude, skill dan pengalaman di dunia kerja. Beliau membagikan pengetahuan tentang pentingnya mengembangkan skill atau keterampilan di dunia kerja, terutama dalam lingkup industri otomotif. Bapak Bayu menjelaskan bahwa skill yang dikuasai akan membuka peluang lebih luas di dunia kerja, dan siswa-siswa diharapkan untuk terus mengasah kemampuan mereka agar siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Dalam sesi diskusi, salah seorang siswa bernama Suratno Katami dari kelas XII TBSM 2 memberikan pertanyaan tentang bagaimana  sebenarnya bekerja keras itu. Bapak Bayu menjelaskan, “Bekerja keras adalah bekerja dengan tujuan dan manfaat yang jelas serta agar selalu bersyukur dalam keadaan apapun”.

Beliau juga memberikan gambaran tentang dunia kerja di industri otomotif dan menekankan pentingnya untuk selalu menerapkan kejujuran,  serta senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini agar dapat bersaing dalam dunia kerja yang dinamis. Selain itu, beliau juga menyoroti tentang etika dan sopan santun dalam berinteraksi di lingkungan kerja, yang merupakan hal yang tak kalah pentingnya dengan skill teknis.

Selain memberikan wawasan terkait etika di dunia kerja, kunjungan Bapak Bayu juga memberikan pembekalan secara teknis untuk menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian bagi para siswa kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Tuntang yang  akan dilaksanakan sebentar lagi. Mereka mendapat pemahaman yang lebih jelas tentang teknis pelaksanaan UKK dan pentingnya mengembangkan skill, mempersiapkan diri untuk dunia kerja, dan menjaga etika serta sopan santun dalam berkarier di industri otomotif.

Kepala Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Bapak Drajad Sarwono, S.Pd mengungkapkan, “Semoga kunjungan beliau menjadi inspirasi bagi para siswa untuk meraih kesuksesan di masa depan”.

 

Penulis : Nurul Rahayu Susiawanti, S.Pd , Guru TBSM SMK Negeri 1 Tuntang

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829