SEKILAS INFO
: - Sabtu, 20-07-2024
  • 1 bulan yang lalu /
  • 11 bulan yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
ROAD TO SCHOOL MUSPIDA KABUPATEN SEMARANG DI SMK NEGERI SATU ATAP TUNTANG

Senin, 13 November 2023, SMK Negeri Satu Atap Tuntang melaksanakan kegiatan Upacara Road to School MUSPIDA Kabupaten Semarang dengan melibatkan anggota dari Polres Semarang yaitu Ibu S. Hartini, SH. (Akp) sebagai pembina upacara. Kegiatan upacara ini serentak dilaksanakan di semua SMP, SMA dan SMK Kabupaten Semarang dengan tujuan untuk menindak lanjuti surat pernyataan siswa untuk tidak terlibat tawuran, perundungan, maupun kekerasan di tingkat pelajar yang merupakan fenomena sering terjadi pada akhir – akhir ini.

Kegiatan upacara dilaksanakan secara hikmat dengan menambahkan dua kegiatan yaitu pembacaan Ikrar dan Janji Pelajar oleh Ketua OSIS  yaitu Alfa Fachri Nugroho dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Ikrar/ Janji Pelajar oleh Ketua OSIS, Guru Kesiswaan dan Kepala Sekolah.

Bunyi Ikrar/ Janji Pelajar sebagai berikut :

Ikrar atau Janji Pelajar

Bismillahi rahmanirahim,

Kami Pelajar SMK Negeri Satu Atap Tuntang, dengan sungguh – sungguh berikrar atau berjanji :

  1. Tidak akan melakukan dan melibatkan secara langsung atau tidak langsung perkelaian antar pelajar di mana saja;
  2. Tidak akan melakukan perundungan atau bullying terhadap sesama pelajar atau orang lain selama di sekolahan maupun di luar sekolahan ;
  3. Tidak akan melakukan balap liar dan akan tertib berlalu lintas;
  4. Tidak akan melakukan kenakalan – kenakalan lainnya baik di sekolahan maupun di luar sekolahan;
  5. Sanggup menerima sanksi baik dari sekolahan maupun peraturan hukum yang berlaku

Kegiatan upacara ditutup dengan do’a yang dipanjatkan oleh Tisya Maulidina dengan mengucap do’a agar tindakan kekerasan di tingkat pelajar dapat dicegah dan murid dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan Iman dan Takwa, Saling merhargai orang lain serta menjauhi kegiatan – kegiatan yang memicu terjadinya tawuran,perundungan, keterlibatan dalan gank berbahaya dan kegiatan – kegiatan negatif lainnya.

Harapan kami sebagai guru dan juga kepolisian Kabupaten Semarang, kekerasan di tingkat pelajar dapat dimusnahkan. Semua dapat dimulai dari diri sendiri yaitu dengan membekali dan membentengi diri dengan iman dan takwa sehingga dapat terhindar dari kegiatan – kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, sekolah, masyarakat maupun negara.

Tanggapan orang tua murid yaitu Ibu Siti terkait dengan kegiatan Upacara Road to School MUSPIDA “Sering – seringlah dilaksanakan kegiatan seperti ini agar anak – anak mempunyai rasa takut apabila akan melakukan kegiatan – kegiatan yang berbahaya dan membahayakan orang lain maupun diri sendiri.”

Penulis : Nazillatur Rohmiyati, M.Pd ., Waka Kesiswaan SMK N Satu Atap Tuntang

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031