SEKILAS INFO
: - Kamis, 17-06-2021
  • 4 bulan yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Merayakan Imlek 2572
  • 11 bulan yang lalu / Selamat datang siswa baru SMKN 1 Tuntang tahun pelajaran 2020/2021
  • 1 tahun yang lalu / SMKN 1 Tuntang menerima peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2020/2021. Info detail silahkan klik link berikut : https://bit.ly/PPDBSMKN1Tuntang
SMK Kimia Industri Theresiana, Membangun Pribadi Berkarakter Positif dan Humanis

Berdiri sejak tahun 1972, SMK Kimia Industri Theresiana terletak di Jl. Pleburan Barat 11A Semarang. Awalnya jurusan yang dibuka adalah Kimia Industri. Jurusan kimia industri termasuk jurusan yang langka. Tidak banyak SMK yang membuka jurusan tersebut, sehingga kurang familier di masyarakat. Meskipun demikian, lulusan yang dihasilkan rupanya cukup diterima oleh kalangan industri. Lambat laun SMK Kimia Industri Theresiana makin dikenal oleh masyarakat yang dimulai justru dari kalangan industri. Di kalangan dunia usaha dan industri sekolah ini cukup dikenal karena lulusan selalu terserap habis di berbagai industri terkemuka seperti PT Jarum Kudus, PT Apacinti Corpora, PT Indofood, PT Heinz ABC, PT Garudafood, PT Purabarutama, PT Propan Raya ICC, PT Marimas Putera Kencana, PT Forisa Nusapersada, PT Sido Muncul dan masih banyak lagi. Saat ini, di bawah kepemimpinan kepala sekolah Guntur Tri Wiratno, S.Pd., SMK ini terus berupaya memberikan layanan yang terbaik, yang dapat disimak di smkkitheresiana.sch.id.

SMK Kimia Industri memiliki  school branding Membangun Pribadi Berkarakter Positif dan Humanis. Di sisi lain, visinya pun  jelas yaitu Menjadi Sekolah Vokasi yang Unggul dengan Mewujudkan Sukacita, Jujur, Disiplin dan Peduli. Di sekolah ini para siswa belajar dengan tekun dan mengasah keterampilan di bidang kimia industri sehingga kemampuan para siswa diakui oleh kalangan industri. Apa saja yang bisa dilakukan oleh lulusan dari SMK Kimia Industri Theresiana? Banyak sekali. Mereka bisa bekerja di berbagai perusahaan yang menggunakan bahan kimia, melakukan proses kimia sampai ke uji mutu secara kimiawi. Jadi lulusan SMK Kimia Industri Theresiana bisa berperan di bagian produksi, kontrol mutu produk dan bahan baku, pengolahan limbah, pengembangan produk dan pemasaran. Selain menempati beberapa posisi di bidang industri, lulusan SMK ini juga cukup banyak yang berwirausaha dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama menempuh pendidikan.

Mulai tahun 2008 SMK Kimia Industri Theresiana membuka Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, yang populer disebut dengan Teknologi Tangan atas usulan dari beberapa perusahaan pangan pengguna tamatan sekolah ini. Di Kompetensi Keahlian Teknologi Pangan para peserta didik diajarkan dan dilatih untuk mengolah hasil pertanian menjadi produk makanan dan minuman. Selain berkerja di industri makanan dan minuman, tidak sedikit lulusan dari jurusan ini yang berwirausaha. Dengan bersekolah di SMK ini, lulusan memiliki peluang yang sangat tinggi untuk bekerja atau membangun usaha sendiri.

Penulis: Naumi Ambarwati, S.Pd., S.Th., Guru SMKN 1 Tuntang
Editor: Nurul Rahmawati E., M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang

Pengumuman sebelumnyaSMK Al Mina, Aktif Kreatif inovatif Berbudaya Pengumuman setelahnyaSMKN 11 Semarang, Sekolah Bertaraf Internasional

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50131
TELEPON 081390220602
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Juni 2021
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930