SEKILAS INFO
: - Rabu, 18-09-2024
  • 3 bulan yang lalu /
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
Guru Sebagai Excellent Service

Pelayanan prima merupakan terjemahan dari istilah excellent service, yang secara harfiah berarti pelayan yang sangat baik atau pelayanan terbaik. Jika pada sektor swasta pelayanan prima berorientasi pada keuntungan dan keberlangsungan suatu bisnis, maka pelayanan prima seorang guru adalah memberikan pelayanan yang baik kepada siswa sesuai dengan kebutuhannya.

Pelayanan prima seorang guru didasarkan pada prinsip bahwa ‘pelayanan adalah pemberdayaan.’ Dalam memberdayakan siswa, pelayanan yang diberikan juga sebagai sarana agar siswa menjadi tertib, berdisiplin, memiliki budaya yang baik serta mampu belajar secara mandiri.

Tujuan dari hal ini adalah agar siswa semakin terkesan dan tersentuh hatinya sehingga akan menjadi siswa yang setia dalam mengikuti proses pembelajaran. Dalam suatu proses pembelajaran, kesetiaan siswa dalam mendengarkan pemaparan guru dan semangat belajar mandiri adalah keberlangsungan proses pembelajaran itu sendiri.

Agar pembelajaran seorang guru dapat memberikan pelayanan yang prima, maka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Beberapa hal yang harus dimiliki oleh guru dalam peningkatan pelayanan prima kepada siswanya adalah sebagai berikut. Pertama, memiliki pemahaman yang baik akan mata pelajaran yang diampu. Kedua, memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Ketiga, mampu memanfaatkan dengan cerdas teknologi sebagai media komunikasi dan pembelajaran. Terakhir yaitu memahami sikap-sikap mendasar dalam melayani customer.

 

Penulis : Aristiani, S.Pd.

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd.

Pengumuman sebelumnyaTips Didik Anak Biar Patuh Pengumuman setelahnyaMerencanakan Pengembangan Sekolah Setahun Ke Depan

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30