SEKILAS INFO
: - Rabu, 25-05-2022
  • 3 bulan yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
  • 5 bulan yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022
  • 5 bulan yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Hari Natal bagi Umat Kristiani
Pemantapan Karir Siswa SMKN Satu Atap Tuntang

Setelah kemarin hari Kamis, 21 April 2022, mengikuti kegiatan pengambilan pas foto dan sosialisasi dari perguruan tinggi, hari ini Jumat, 22 April 2022, peserta didik kelas XII (dua belas) SMK Negeri Satu Atap Tuntang mengikuti sosialisasi pemantapan karir siswa. Pemantapan karir ini bertujuan untuk membantu peserta didik dalam memahami serta mengenal kemampuan dan ketertarikan mereka dalam suatu bidang. Sehingga dengan mengikuti kegiatan ini, peserta didik diharapkan akan memiliki pandangan untuk melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi atau langsung terjun ke dunia pekerjaan. Pemantapan karir yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut, disampaikan oleh Ibu Yunika Intan Wahyuningrum, S.Pd., guru Bimbingan Konseling SMKN Satu Atap Tuntang.

“Di era digital sekarang perlu adanya pemantapan karir bagi peserta didik. Karena di masa pandemi saat ini para peserta didik bisa mencari pekerjaan melalui teknologi yang ada. Agar mereka bisa mengakses dan dapat memilah pekerjaan sesuai dengan bidang dan keinginan masing-masing,” ungkap Ibu Yunika Intan Wahyuningrum, S.Pd.

Materi pemantapan karir bagi peserta didik dilaksanakan di Ruang Praktek Siswa (RPS), dan dipresentasikan melalui Power Point. Materi yang disampaikan berkaitan dengan pembuatan daftar riwayat hidup atau CV, persiapan wawancara, dan sosialisasi penggunaan aplikasi pencarian kerja. Peserta didik juga diberikan sesi tanya jawab terkait bakat dan minat mereka. Kegiatan kemudian diakhiri dengan dengan ice breaking agar peserta didik lebih bersemangat. Ice breaking pertama yakni Monkey Dance, sebuah tarian yang ditampilkan melalui LCD dan harus diikuti oleh seluruh peserta didik. Ice breaking yang kedua yaitu gerak dan lagu ‘Satu Ditambah Satu.’ Seluruh peserta didik sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan pemantapan karir ini.

Salah satu peserta didik dari kelas XII Teknik Komputer dan Jaringan bernama Nurun Fahrurozi memberikan pendapatnya, “Kegiatan pemantapan karir siswa sangat memotivasi diri saya dan teman-teman yang lain untuk dapat mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja maupun perkuliahan.” Semoga seluruh peserta didik kelas XII (dua belas) SMKN Satu Atap Tuntang nantinya dapat dengan lebih mudah memilih pekerjaan maupun perkuliahan sesuai dengan skill masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50131
TELEPON 081390220602
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Mei 2022
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031