SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
  • 2 tahun yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022
Industri Mengajar Sebagai Guru Tamu di SMK N 1 Tuntang

Industri Mengajar Sebagai Guru Tamu di SMK N 1 Tuntang

Industri mengajar sebagai guru tamu telah menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan, di mana para profesional dari berbagai bidang memberikan kontribusi berharga dalam proses belajar mengajar. Salah satu contoh yang patut dicontoh adalah Bapak Yohanes dari Indomedia yang telah memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga kepada siswa-siswi di SMK N 1 Tuntang. Indomedia sendiri adalah sebuah perusahan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Produk layanan utama Indomedia adalah menyediakan akses internet dan Network Solution.

Sebagai seorang guru tamu, Bapak Yohanes membawa nuansa segar dalam pembelajaran dengan membagikan pengalaman langsung dari dunia industri. Dengan latar belakangnya yang kaya akan pengalaman di Indomedia, beliau mampu memberikan wawasan yang mendalam tentang industri media kepada para siswa. Hal ini tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka, tetapi juga menginspirasi mereka untuk mengeksplorasi karier di bidang tersebut.

Kehadiran Bapak Yohanes juga memberikan gambaran nyata tentang tantangan dan peluang yang ada di dunia kerja, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi masa depan. Dengan adanya kerjasama antara industri dan sekolah seperti ini, diharapkan para siswa dapat lebih siap dan terampil ketika memasuki dunia kerja nantinya.

Melalui peran sebagai guru tamu, Bapak Yohanes juga turut membangun jaringan antara dunia industri dan dunia pendidikan. Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk menciptakan link and match antara kebutuhan industri dengan kurikulum pendidikan sehingga para lulusan dapat lebih mudah terserap di dunia kerja.

Dengan demikian, partisipasi Bapak Yohanes dari Indomedia sebagai guru tamu di SMK N 1 Tuntang merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara industri dan sekolah dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan dan dunia kerja. “Semoga ke depannya, semakin banyak profesional yang bersedia berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada generasi muda melalui program guru tamu seperti ini”, ungkap Ketua Kompetensi Keahlian TJKT SMK Negeri 1 Tuntang, Bapak Mohammad Achmadi, S.Pd.Kom.

Penulis : Setiya Aji, S.Pd, Guru Produktif TJKT SMK Negeri 1 Tuntang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930