SEKILAS INFO
: - Kamis, 18-07-2024
  • 1 bulan yang lalu /
  • 11 bulan yang lalu / DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 78 MERDEKA NEGERI KU MERDEKA BANGSA KU
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri Satu Atap Tuntang membuka pendaftaran penerimaan anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) tahun pelajaran 2022/2023, bagi peserta didik yang masih aktif bersekolah di SMKN Satu Atap Tuntang. Pendaftaran ini dilakukan melalui tautan Google Form yang dibagikan melalui grup WhatsApp kelas, oleh masing-masing wali kelas. Melalui tautan yang telah dibagikan, peserta didik harus mengisi...
GELAR KARYA P5 DI SMK NEGERI SATU ATAP TUNTANG MENGUSUNG TEMA SUARA DEMOKRASI DAN KEARIFAN LOKAL

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan sebuah kegiatan kokurikuler yang berfokus pada pendekatan proyek untuk memperkuat upaya dalam mencapai kompetensi dan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang diwajibkan bagi seluruh siswa pada kurikulum merdeka.

SMK Negeri Satu Atap Tuntang menggelar kegiatan P5 yang dikemas dalam kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa bakti 2023 – 2024 pada hari Rabu, 6 Desember 2023 bertempat di lapangan SMK Negeri Satu Atap Tuntang. Kegiatan Pilketos ini sesuai dengan tema P5 yaitu Suara Demokrasi. Suara demokrasi dimulai dari pencalonan ketua dan wakil ketua OSIS, Orasi Visi dan Misi Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis, Pemilihan Pasangan Calon oleh seluruh warga SMK Negeri Satu Atap Tuntang dan terakhir adalah penghitungan surat suara oleh panitia pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Kandidat Pasangan Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS melakukan orasi Visi dan Misi di depan seluruh warga SMK Negeri Satu Atap Tuntang dengan durasi waktu 10 menit untuk masing-masing kandidat. Terdapat 3 kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu nomor urut 1, pasangan Muhammad Syahrul (XI TJKT 2) dan Heni Susilowati (XI TJKT 1), nomor urut 2 pasangan Sani Miftakhurrohman (XI TO1 ) dan Iqna Sania Abin (XI Busana), serta nomor urut 3, pasangan Gisela Diyah Lestari (X Busana) dan Khanza Zami Al Muqsita (X Busana).

Kegiatan Pemilihan Calon Ketua dan Wakil ketua OSIS selesai pada jam 13.00 dengan suara terbanyak pasangan calon nomor urut 1 yaitu Muhammad Syahrul sebagai Ketua OSIS dan Heni Susilowati sebagai Wakil Ketua OSIS masa bakti 2023-2024.

Tema P5 kedua yang diusung dan dilaksanakan secara bersamaan dengan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah Keraifan Lokal. Pada kegiatan ini, siswa membuat stand penjualan secara berkelompok dengan menjajakan aneka makanan, minuman, barang tradisional yang ada di sekitar SMK Negeri Satu Atap Tuntang. Aneka makanan yang dijajakan antara lain adalah klepon, onde-onde, cetil, grontol, senteleng, dan masih banyak lagi jenis makanan yang dijajakan. Sedangkan minuman yang dijual bervariasi dari minuman sederhana hingga minuman kekinian antara lain adalah es teh nyel, es mojito, es kuwut , es semangka dan masih banyak lagi minuman yang dibuat oleh siswa  siswi SMK Negeri Satu Atap Tuntang. Stand yang menjual pernak-pernik kekinian juga dapat ditemukan dalam kegiatan P5, ada beberapa cincin, gelang dan kalung yang dibuat dari hasil karya siswa SMK Negeri Satu Atap Tuntang.

Hiburan P5 dilengkapi dengan tarian tradisional oleh Risyavira Anggun Udyanti dari Kelas X Busana, tarian modern oleh Muhammad Sya’fa Abi dari Kelas XI Busana dan tembang Jawa oleh Nurul Istiqomah dari Kelas XI TJKT 2.

Kegiatan P5 Semester Gasal Tahun Pelajaran 2023/2024 dapat terlaksana dengan lancar, aman dan semua warga SMK Negeri Satu Atap Tuntang dapat menyampaikan aspirasinya dengan melakukan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta mampu mengeksplor segala kearifal lokal di daerah Candirejo, Tuntang melalui Kegiatan Pentas Seni dan Pembukaan Stand Penjualan.

Harapan Kami sebagai Koordinator Guru P5, kegiatan P5 selanjutnya dapat dilaksanakan lebih meriah, dan semua warga SMK Negeri Satu Atap Tuntang turut serta berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Penulis : Nazillatur Rohmiyati, M.Pd ( Koordinator P5 SMK Negeri Satu Atap Tuntang)

Editor : Umi Futikhah, S.PdI

TINGGALKAN KOMENTAR

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50773
TELEPON 085641080982
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031