SEKILAS INFO
: - Minggu, 01-08-2021
  • 3 hari yang lalu / Alhamduillah puji syukur kepada Allah SWT Bapak dan Ibu Guru Karyawan SMKN 1 Tuntang berhasil mengkhatamkan Al Quran untuk kedua kali.
  • 1 minggu yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dengan semangat berkurban kita galang jogo tonggo dan eling lan ngelingke di masa pandemi Covid-19
  • 2 minggu yang lalu / SMKN 1 Tuntang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI yang telah melakukan vaksinasi tahap 2 terhadap guru dan karyawan.
Cara Paling Mudah Membuat File Pdf

PDF (Portable Document Format) atau Format Dokumen Portabel adalah format file standar industri untuk berbagi dokumen. Dikembangkan oleh Adobe Systems, PDF adalah replika yang tepat dari file apa pun yang ingin Anda gandakan, baik itu berupa foto, file teks, halaman web, desain grafis, halaman pengolah kata, atau screenshot. Saat Anda mengonversi dokumen ke PDF, pengeditan atau perubahan di masa mendatang akan meninggalkan jejak digital. File PDF dapat dilindungi dengan kata sandi dan memiliki fitur pengeditan atau pencetakan yang dibatasi oleh pembuat dokumen.

Membuat file PDF paling mudah adalah dari Ms. Word. Dengan office word anda bisa membuat file pdf kapan saja. File PDF ternyata sangat digemari, terbukti banyak sekali ebook dengan format PDF. Dengan menggunakan format PDF, file akan aman dan tidak mudah diedit begitu saja. Selain itu juga mudah untuk dibaca atau diakses di setiap waktu dari komputer atau smartphone.

Untuk membuat file PDF dari word tidaklah sulit. Dalam artikel ini akan dibagikan trik cepat dan mudah untuk membuat file PDF, menggunakan cara offline maupun online. Langkah pertama adalah, buka aplikasi Microsoft Word, selanjutnya pilih Save as untuk menyimpannya. Lalu rubah format penyimpanan Save as type dari Word Document menjadi PDF. Setelah anda merubah Save as type menjadi PDF, selanjutnya berikan nama filenya dan klik Save, sehingga file PDF sudah tersimpan. Kemudian, silahkan lihat hasilnya pada folder penyimpanan yang dipilih. Sebagai catatan, pastikan aplikasi Microsoft Word Anda minimal Word 2010 ke atas.

Berikut ini merupakan cara membuat file PDF dari file Microsoft Word secara online. Untuk membuat file PDF dari microsoft word dengan cara online, maka komputer atau smartphone harus terhubung dengan internet. Kemudian buka Web Browser masuk ke situs www.google.com, selanjutnya ketik convert file PDF to Word, maka akan muncul banyak pilihan situs untuk membuat file PDF. Beberapa situs yang recommended untuk membuat file PDF dari word adalah SmallPdf.com, ilovedpdf.com, pdf2doc.com, freepdfconvert.com dan masih banyak lagi. Kemudian pilih file Microsoft Word yang ingin Anda jadikan file PDF, dengan cara klik  Pilih File membuat file pdf dari word secara online. Tunggu sampai unggahan file selesai. Setelah selesai mengunggah, file PDF sudah jadi dan siap didownload. Kemudian klik tombol  Unduh File. Tunggu proses download sampai selesai dan anda dapat melihat hasilnya.

Demikianla 2 (dua) cara mudah membuat file PDF dari Word secara offline maupun online. Gunakan cara yang paling mudah dan cepat untuk membuat file PDF. Selamat mencoba.

 

Penulis : Bayu Aji Saputra, S.Pd.Kom.

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd.

Pengumuman sebelumnyaPembiayaan Efektif dalam Membangun SMKN 1 Tuntang Pengumuman setelahnyaBelajar Menyenangkan di Masa Pandemi

Tefa Prodi TKJ

Majalah SMKN 1 Tuntang

Data Sekolah

SMKN 1 Tuntang

NPSN : 6990563

Jl. Mertokusumo Candirejo Tuntang Kabupaten Semarang
KEC. Tuntang
KAB. Semarang
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 50131
TELEPON 081390220602
FAX 0723-1234567
EMAIL smkn1tuntang@gmail.com

Novel Karya Siswa

Toilet SMKN 1 Tuntang

Agenda

Tefa Prodi Tata Busana

Laboratorium Komputer

Kalender

Agustus 2021
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031